toonel.net

Tutor kali ini mengenai surfing nyaman & aman dengan menggunakan toonel.
What's toonel? silahkan cari sendiri di google yak :D . Sedikit gambaran bahwa toonel ini fungsinya seperti proxy, ini menurut saya loh. hehehe....
Oke, langsung aja ke materi (ky' dosen aja ;p)

Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan:
1. Download toonel disini
2. Install Java Runtime Environment (JRE) apabila belum terinstall di komputer anda. Wajib diinstall untuk menjalankan toonel. Kalau belum punya Java, bisa download disini
3. Set proxy di browser anda, dalam hal ini saya memakai Firefox. Klik tools-options-tab netwok-setting. Isi HTTP Proxy dengan localhost atau 127.0.0.1 dengan port 8080. Seperti gambar dibawah ini:


4. Lalu klik OK
5. Lalu jalankan toonel tadi. Maka akan tampak seperti ini:

6. Untuk melihat efeknya. Coba cek IP anda disini . Apakah itu IP anda sebenarnya? hehehe ....
7. Saya nyoba ngetes speed koneksi internet disini, hasilnya seperti gambar dibawah ini:



hasil speed diatas dapat berubah² karena toonel akan otomatis mengganti proxy. Yang jelas more faster for download or upload

Udah selesai, Sorry jika anda sebelumnya telah membaca artikel lain yang sama tapi artikel yang saya tulis ini bukan hasil copy paste, akan tetapi berdasarkan pengalaman saya sendiri.
Now, I've gotta go to have a breakfast. Bubye....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ga bisa bisa bos, knp yak?

1.toonel ada
2. JVM ada
3 Proxy 127.0.0.1 port 8080

tp begitu gw ganti proxynya malah ga bs connect ke webnya? :| knp yak?

defacement88 mengatakan...

buat apa JVM? pan pake JRE.



Statistics


100 Blog Indonesia Terbaik