Shell Gratisan

Ceritanya berawal dari keinginan browsing cepet (wuzz..wuzz..) dan biar ga diblok kalo mau download, akhirnya gw nanya ke seorang teman seperjuangan di dunia maya. Dunia maya tuh dunia apa yah? xixixi...
Dia bilang pake aja cara tunneling SSH dari Putty. Dasar gw yang bego, gw rada ga mudeng. So, dia kasih url yg berhubungan ma itu, tetep aja masih bingung ditambah lagi tutorial yg gw kaga' ngerti. Arrghh...
Daripada bingung ngikutin tutornya orang lain, mending pake cara gw sendiri ajah (gaya... :p).
Analoginya gini, SSH... berarti harus punya Shell Account. Nah, bingung nyari shell? Ga usah bingung selama masih ada mbah google :p, kalo masih bingung jg tinggal klik disini. Nah, pilih deh sesuka hatimu. Kalo gw sih bikin account disini
Yaudah,, tinggal buat account disana. Tapi sayangnya accountnya ga permanen :'( cuma buat 98 hari doank.
Kalo sukses mendaftar, nanti akan ada konfirmasi seperti gini contohnya:

Login : gue
Name : gue gitu loh
YoB : 1999
E-mail : gue@sdf.lonestar.org
URL : http://gue.freeshell.org
Webmail : https://webmail.freeshell.org


Nah, kalo dah selesai. Bisa dipakai dah tuh shell accountnya dari Putty. Hostnya pake sdf.lonestar.org dg port 22.Then, klik open


Nanti loginnya & passwordnya pakai account yg didaftarkan td. Kalo ada keluar warning ky gini (dibawah ini) di klik Yes ajah.


Nah kalo sukses, tampilannya ky' gini:


Lumayan buat belajar, hehehe....
Gimana kalo browsing dg cara tunneling SSH? bisa koq ;) Gimana caranya? Ntar ajah gw lanjutin, lg nyari port yg enak buat dipake. hehehe...

~CMIIW~

0 komentar:



Statistics


100 Blog Indonesia Terbaik